Obrolan

Ramadhan Ditengah Wabah, UVBN Berbagi Sedekah

Selasa, 05 Mei 2020 : 22.06
Penyerahan sedekah bantuan Ramadhan UVBN Sukoharjo di kampus setempat (foto. ADM)


SUKOHARJO - Prihatin kondisi kehidupan masyarakat saat Ramadhan ditengah pandemi global wabah Covid-19,  Universitas Veteran Bangun Nasantara (UVBN) Sukoharjo terpanggil bersedekah mengulurkan bantuan paket sembako.

Bantuan untuk meringankan beban hidup tersebut, diberikan kepada mahasiswa yang tidak bisa mudik dan orang tuanya tak mampu, karyawan tidak tetap kampus, serta masyarakat sekitar kampus yang terdampak wabah korona.

Rektor UVBN, Ali Mursyid WM mengatakan, kegiatan pemberian bantuan ini merupakan kegiatan kali ketiga yang dilakukan kampus.  Jumlah sasaran penerimanya sebanyak 275 paket Ramadhan.

"Harapannya, bagi mahasiswa, karyawan dan masyarakat yang memperoleh paket Ramadhan ini, ibadahnya lebih teringankan karena urusan logistik sudah terbantu," kata Rektor disela penyerahan bantuan di kampus setempat, Selasa (5/5/2020).

Menurut Rektor, dalam melawan wabah  Covid-19 ini, ada dari sisi kesehatan juga ada dari sisi kemanusiaan. Sisi kemanusiaannya adalah dengan berbagi memberi bantuan sembari berharap bersama, mudah-mudahan wabah korona segera dicabut oleh Allah dari bumi Indonesia dan seluruh dunia.

"Kami juga mohon do'a dan restu, mudah-mudahan penerimaan mahasiswa baru periode 2020/2021 tidak terlalu terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Kalaupun terdampak kami sudah menyiapkan beberapa strategi untuk solusinya," tuturnya.

Sementara, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono yang juga hadir menambahkan, pihaknya berharap dengan pemberian bantuan ini bisa bermanfaat terutama bagi mereka yang benar- benar terimbas secara ekonomi akibat wabah Covid-19.

"Dalam hal ini, selain kampus, semua sekolah yang berada dibawah naungan YPPP Veteran juga telah melakukan kegiatan yang sama, memberi bantuan kepada siswa yang orang tuanya mengalami kesulitan ekonomi karena wabah ini," pungkas Bambang.(ADM)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved