Obrolan

Peduli Tenaga Kesehatan, DPC Peradi Surakarta Bagikan Bantuan

Minggu, 03 Mei 2020 : 17.28

Penyerahan bantuan DPC Peradi Surakarta peduli tenaga kesehatan di YARSIS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo  (Foto. ADM)

SOLO- Anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surakarta secara bergotong royong melakukan aksi sosial ditengah pandemi Covid-19 di bulan Ramadhan. Mereka membagikan masker, hand sanitazer, dan nasi kotak berbuka puasa, Jum'at (1/5/2020).

Kegiatan yang dilakukan para advokat ini menyasar tenaga kesehatan dan sejumlah masyarakat di sekitar rumah sakit sebagai upaya membantu melindungi mereka dari corona virus diseases 2019 (covid-19) yang belum ada vaksin penangkalnya.

Titik awal aksi sosial kepedulian ini dilakukan di Rumah Sakit (RS) YARSIS Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, dilanjut RS Panti Waluyo di Kerten, Laweyan Surakarta.

Penyerahan bantuan DPC Peradi Surakarta peduli tenaga kesehatan di RS Panti Waluyo, Keren, Laweyan, Surakarta (Foto ADM)

Termasuk di lampu merah sekitar RS Panti Waluyo, di sana juga dibagikan masker, hand sanitazer, dan  nasi kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan yang kebetulan melintas.

DPC Peradi Surakarta bagi - bagi masker dan hand sanitazer kepada pengguna jalan di Kerten, Laweyan, Surakarta (Foto ADM)


Ketua DPC Peradi Surakarta, Badrus Zaman mengatakan kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan, dan rencana juga akan dilakukan pembentukan posko bantuan hukum peduli tenaga kesehatan.

"Kami prihatin, adanya sejumlah tenaga kesehatan yang mendapat perlakuan kurang baik, seperti pengusiran dari tempat kos, dan penolakan jenazah saat akan dimakamkan. Makanya kami posko bantuan hukum gratis," tandas Badrus.

Bantuan hukum kepada tenaga kesehatan tersebut termasuk untuk menuntut hak insentip yang telah dijanjikan pemerintah selama masa penanganan dan pencegahan wabah korona.



"Posko kami buka di kantor DPC Peradi Surakarta. Silahkan bagi tenaga kesehatan yang akan meminta bantuan supaya datang langsung atau bisa menghubungi ke nomor +62 812-2713-296," pungkasnya. (ADM)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved