Obrolan

Peduli Ramadhan Ditengah Covid-19, BPPH MPC Pemuda Pancasila Solo Berbagi Takjil

Sabtu, 09 Mei 2020 : 16.15
Pembagian takjil buka puasa Ramdhan 1441 H  oleh BPPH MPC Pemuda Pancasila Solo ( foto ADM)

SOLO-  Sejumlah anggota Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila ( BPPH PP) MPC Kota Solo menggelar aksi sosial berbagi takjil Ramadhan 1441 H dan masker ditengah masih berlangsungnya wabah Covid-19.

Pembagian takjil dan masker menyasar pejalan kaki, pengendara motor dan mobil, serta warga masyarakat di seputaran lampu merah Tugu Manahan, Kerten, Laweyan, Solo, Jum'at (8/5/2020), menjelang waktu berbuka puasa.

Ketua BPPH PP MPC Surakarta, Badrus Zaman mengatakan, tujuan kegiatan bagi takjil dan masker ini, sebagai dorongan semangat untuk beribadah bagi warga yang tengah menjalankan ibadah puasa agar lebih khusuk ditengah pandemi Covid-19.

Warga antusias menyambut pembagian takjil Ramadhan 1441 H dari BPPH MPC Pemuda Pancasila Solo (foto ADM)

“Selain itu, bagi - bagi takjil dan masker ini tak hanya menggalang rasa peduli terhadap sesama, namun juga sebagai bentuk silaturahmi kami dengan masyarakat," kata Badrus

Menurutnya, aksi sosial di bulan Ramadhan ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar PP Kota Solo kepada masyarakat muslim yang berpuasa, terutama bagi masyarakat yang tengah dalam perjalanan.

"Mengingat saat ini situasinya sedang sulit, kami berharap, aksi sosial semacam ini juga dilakukan oleh masyarakat/organisasi atau komunitas lainnya sebagai amal ibadah," pungkas Badrus.(ADM)


0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved