Obrolan

YPPP Veteran Ulurkan Bantuan Bagi Siswa Terdampak Covid-19

Rabu, 15 April 2020 : 18.44
Terdampak Covid-19, sejumlah siswa SMK 1 dan SMP 1 Veteran Manyaran, Wonogiri menerima bantuan paket sembako dari  YPPP Veteran Sukoharjo (foto. ADM)


SUKOHARJO- Wabah virus korona (Covid-19) telah berdampak luas terhadap masyarakat terutama dari sisi ekonomi. Pengangguran baru mulai bermunculan hingga memicu masalah sosial.

Prihatin atas kondisi tersebut, sejumlah aksi sosial mulai dilakukan oleh masyarakat, baik secara pribadi maupun lembaga. Dari instansi pemerintah hingga swasta.

Seperti yang dilakukan Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo melalui SMK dan SMP Veteran 1 Manyaran Wonogiri. Sejumlah paket sejumlah diberikan kepada siswa tidak mampu dan yatim piatu terdampak Covid-19.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono kepada Kepala SMK dan SMP Veteran 1 Manyaran untuk selanjutnya diserahkan kepada siswa yang membutuhkan. Bertempat di sekolah setempat. Rabu (15/4/2020).

"Kami memberikan sebanyak 50 paket logistik yang dibagikan kepada 25 siswa SMK dan 25 siswa SMP sesuai ajuan data dari pihak sekolah kepada yayasan," kata Bambang usai menyerahkan bantuan, Rabu (15/4/2020).

Menurutya, jumlah bantuan sangat dimungkinkan bisa ditambah dengan melihat perkembangan situasi dan kondisi seiring berapa lamamya dampak Covid-19.

“Bantuan ini untuk meringankan orang tua siswa yang saat ini seharusnya bekerja ada yang tidak bisa bekerja karena sebagai pekerja harian. Selain itu, anak-anak bisa belajar dengan tenang karena ada stok makanan dirumah," ujarnya.

Disebutkan Bambang, masing - masing bantuan berupa sembako berisi 5 kilogram beras, gula, teh, minyak, mie instan, dan kecap.

"Dalam kasus Covid-19 ini, kami juga memberikan keringanan biaya sekolah bagi seluruh siswa. Ini sesuai dengan tujuan berdirinya yayasan, yaitu berjuang tidak hanya mencari keuntungan tetapi juga berjuang untuk bersedekah," tuturnya.

Bambang menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memungut biaya sekolah di SMP Veteran Manyaran sepeserpun. Sedangkan SMK Veteran 1 Manyaran digratiskan iuran pembangunan.

"Kami berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi semua, dan semoga wabah virus ini segera berlalu," imbuhnya.

Menanggapi bantuan tersebut, Kepala SMP Veteran 1 Manyaran, Sri Handayani menyampaikan terima kasihnya kepada YPPP Veteran atas kepeduliannya terhadap siswa yang orang tuanya sedang mengalami kesulitan ekonomi.

"Kami berharap dengan bantuan ini siswa bisa terbantu karena kedua orang tuanya tidak bekerja lagi atau dari keluarga ekonomi kelas bawah," pungkasnya (ADM).

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved