Obrolan

Peduli Dampak Covid-19, Pejabat Kampus Bergiliran Sambangi Tempat Ibadah Salurkan Bantuan

Sabtu, 18 April 2020 : 10.34
Penyerahan dana sosial KKN UVBN Sukoharjo Periode II Tahun Akademik 2019/2020 peduli dampak Covid-19 (Foto. ADM)

SUKOHARJO - Kepedulian atas dampak wabah Covid-19 ditunjukan oleh seluruh jajaran civitas akademi Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo dengan turun langsung menyerahkan bantuan.

Bantuan dari dana sosial KKN (Kuliah Kerja Nyata) periode II tahun akademik 2019/2020 ini diserahkan ke tempat ibadah, pondok dan mahasiswa.

Tujuannya selain membantu penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 agar tak meluas, juga memohon agar masyarakat turut mendoakan UVBN semakin eksis, berkualitas dan dicintai masyarakat.

Berurutan bantuan diserahkan oleh pejabat kampus diawali oleh Wakil Rektor III Sodikin, pada Selasa (7/4/2020) ke masjid Al Fatah Krendetan Sukoharjo diterima oleh pengurus masjid, Suhardi.

Disusul Rektor UVBN, Ali Mursyid WM pada Rabu (8/4/2020) menyerahkan bantuan ke masjid Al Walidain Brumbung RT 03/ RW 02 dukuh Sukoharjo, diterima oleh pengurusnya, Yatno.

Dan, pada hari yang sama Wakil Rektor II, Dewi Susilowati, juga menyerahkan bantuan ke masjid Nurul Yaqin, di Kampung Madyorejo, Kelurahan Jetis Sukoharjo, diterimakan kepada pengurus bernama Sugiyana.

Selanjutnya Wakil Rektor I Herry Agus Susanto mendapat giliran menyerahkan bantuan ke masjid Nurul Huda Perum Korpri Gayamsari Sukoharjo pada, Kamis (9/4/2020) kepada perwakilan pengurus masjid, Agus Setyo Wahyudi.

Sedangkan ditempat terpisah, Kepala Humas dan Kerjasama UVBN Catur Rini S juga mendatangi GKJ Nguter Sukoharjo untuk menyalurkan dana bantuan, diterima Pdt. Reni Woro.

Selain di dua tempat ibadah tersebut, pada hari itu Kepala Pusat KKN Muh Husyain Rifai melakukan penyerahan bantuan logistik kepada mahasiswa UVBN terdampak Covid-19, diterima Agus Purwanto.

Tak ketinggaln Dekan FKIP Toni Harsan mendapat giliran menyerahkan bantuan ke masjid Al Huda Jetis Rt 02/RW 10 Nguter Sukoharjo, Jumat (10/4/2020) yang diterima oleh pengurus bernama Suwanto.

Terakhir, Ketua LPPM Sri Hartati melakukan melakukan kegiatan yang sama menyerahkan bantuan ke Ponpes Taqmirul Quran Istiglal & Yapi Sunni Wonosari, Klaten pada, Sabtu (11/4/2020). Bantuan diterima pengurus Ponpes, Nur Sigit Haryadi.

Dari serangkaian kegiatan itu, Ali Mursyid WM selaku Rektor menjelaskan, bahwa yang dilakukan para pejabat kampus itu merupakan inisiatif dari Pusat KKN UVBN.

"Beberapa pejabat kampus diberi amanah menyampaikan dana ke tempat - tempat ibadah di lingkungan masing-masing," jelas Rektor saat dikonfirmasi, Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya, dimasa darurat wabah virus korona (Covid-19) ini seluruh tempat ibadah harus menyediakan berbagai sarana pencegah berupa hand sanitizer, tempat cuci tangan, masker dan disinfektan.

"Oleh karenya, kami khususnya dari Pusat KKN perlu adanya (sebuah bentuk) pengabdian yang disalurkan kepada tempat-tempat ibadah itu,” terangnya.

Semula konsep awal kegiatan pemberian bantuan dana sosial KKN ini kata Rektor, akan dilakukan di lokasi KKN. Namun, itu urung dilakukan lantaran ada pembatasan pergerakan.

"Mahasiswa saat ini harus melakukan perkuliahan secara daring (online) dari rumah, maka dana sosial KKN disalurkan ke beberapa tempat ibadah di sekitar kampus," pungkasnya. (ADM)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved