Obrolan

Pelantikan Young Lawyers Committee atau Komite Advokat Muda DPC Peradi Surakarta Hadirkan Otto Hasibuan

Minggu, 10 November 2019 : 00.28
Mantan Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan bersama YLC DPC Peradi Surakarta (foto. Auni)
KARANGANYAR - Dihadiri Otto Hasibuan, mantan Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dua periode, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Surakarta, menggelar pelantikan pengurus Young Lawyers Committee,atau Komite Advokat Muda DPC Peradi Surakarta di Hotel Ramada, Colomadu, Sabtu (9/11/2019).

Pertumbuhan advokat di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Setidaknya hingga akhir 2017 telah tercatat sebanyak 45.000 advokat dan 25.000 diantaranya berusia muda, antara 25 - 36 tahun.

"Artinya dari advokat muda ini, kedepan memiliki potensi inovasi yang akan menjawab tantangan perkembangan dunia hukum Indonesia. Untuk itu, kami memberi wadah untuk mengakomodir advokat - advokat muda di wilayah Solo Raya dengan membentuk Young Lawyers Committee (YLC)," terang Ketua DPC Peradi Surakarta, Badrus Zaman.

Pengurus Young Lawyers Committee (YLC) DPC Peradi Surakarta bersama Otto Hasibuan (foto. Auni)
Disisi lain, dihadirkannya Otto dalam acara, selain untuk menyampaikan orasi ilmiah dengan tema 'Konsolidasi Advokat Muda Untuk Kemajuan Organisasi Advokat dan Penegakan Hukum di Era 4.0" juga diharapkan dengan masukan serta arahannya, dapat memacu semangat advokat muda, untuk selalu berpegang teguh pada sumpahnya.

Terpilih sebagai pengurus Young Lawyers Committee (YLC) DPC Peradi Surakarta masa bakti 2019 - 2022, Ketua T.Priyanggo Trisaputro,JS, S.H.,M.H. atau yang akrab disapa Angga JS, dibantu oleh 41 anggota dengan program kerja diantaranya, bidang pendidikan, bidang sumber daya manusia, bidang publikasi dan informasi, bidang penanganan pengaduan masyarakat dan penegakan kode etik, serta bidang hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga.

Otto Hasibuan usai pelantikan Pengurus KAM DPC Peradi Surakarta (foto. Auni)
"41 anggota ini akan membantu kerja Angga JS sebagai ketua YLC untuk melaksanakan dan menjalankan program - program yang ditetapkan selama masa bakti kepengurusan," pungkas Badrus. (Auni)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved