Obrolan

Univet Bantara Sukoharjo Wisuda 595 Lulusan Periode II Tahun 2019

Minggu, 27 Oktober 2019 : 00.05
Rektor UVBN Sukoharjo Prof. Dr. Ali Mursyid, WM, MP mewisuda 595 mahasiswa lulusan Periode II Tahun 2019 ( Foto. Naura) 
SUKOHARJO - Sebanyak 595 mahasiswa lulusan Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) menjalani wisuda periode II Tahun 2019 di auditorium kampus setempat, Sabtu (26/10/2019).

Rektor UVBN Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid, WM, MP meminta kepada wisudawan Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) dapat memahami dinamika perkembangan, utama terkini dengan berbagai sebutan, dari Industrial Revolution 4.0, hingga sebutan Digital Economy Era.

"Kesiapan dalam memahami secara mendalam jaman tersebut akan membuat lebih adaptif dalam menghadapinya. Harus memikirkan revisi terhadap cita - cita, dan cara untuk meraihnya," kata Rektor.

Hingga kini, papar Rektor, program prioritas UVBN Sukoharjo yang telah dilaksanakan antara lain, program mencari doktor, percepatan jenjang Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) dosen, updating dan upgrading sarana laboratorium, pengembangan sarana informasi teknologi, pengembangan digital library, dan pengembangan e-learning.

"Setelah melaksanakan e-learning pada Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG), mulai tahun ini dikembangkan untuk prodi lainnya," jelasnya.

Sementara, Wakil Rektor I, Dr. Herry Agus Susanto menyampaikan, dari keseluruhan mahasiswa yang yang diwisuda dan berhasil lulus meraih predikat dengan pujian (cumlaude), sebanyak 138 orang.

"Predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,51-4,00 masa studi tidak lebih dari 9 semester. Sedangkan untuk Program Pascasarjana, predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,70-4,00 dan masa studi tidak lebih dari 5 semester," ungkapnya.

Dari jumlah wisudawan tersebut dibagi sebanyak 575 sarjana S1, dan 20 wisudawan dari Pascasarjana Magister Pendidikan Bahasa Indonesia. Untuk IPK rata-rata pada wisuda periode kali ini adalah 3,39.(Naura)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved