Obrolan

Lulus Sarjana Jangan Hanya Ingin Jadi Pegawai Negeri

Kamis, 24 Oktober 2019 : 18.47
Dekan FKIP UVBN Sukoharjo, Drs. Toni Harsan, M.H mengalungkan samir kepada mahasiswa lulusan Prodi Bahasa Inggris yang akan diwisuda, Kamis (24/10/2019) (foto. Naura)
SUKOHARJO - Mahasiswa lulusan Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo yang akan menjalani wisuda, diminta untuk tidak lagi bermimpi menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UVBN Sukoharjo, Drs.Toni Harsan, M.H saat pelepasan 23 mahasiswa lulusan Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris, Kamis (24/10/2019).

"Kami minta, lulusan prodi bahasa inggris yang akan diwisuda pada Sabtu (26/10/2019) besuk, tidak terlalu berharap,bukan berarti tidak boleh. Tapi kita semua kan tahu, kompetitor disini kan sangat banyak," katanya.

Dengan terbatasnya peluang untuk menjadi guru bahasa inggris, apalagi peluang menjadi PNS/ASN. Maka para lulusan ini diharapkan menjadi wirausahaan atau bekerja di dunia usaha.

"Harapan kami, bisa mengembangkan kewirausahaan. Justru dengan begitu, mereka bisa menunjukan jati dirinya. Lebih baik punya karyawan daripada menjadi karyawan," ujarnya.

Toni mengatakan, cakupan dunia wirausaha tersebut sangat luas. Meski begitu sebisa mungkin linier dengan bidang disiplin ilmu yang telah didapat dari perguruan tinggi.

"Artinya, menerapkan vokasinya dibidang bahasa inggris. Mereka ini sangat dimungkinkan menjadi karyawan - karyawan swasta sesuai dengan prodinya. Begitu," pungkasnya (Naura)



0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved