Obrolan

Ciptakan Suasana Akademik, PBSI Univet Bantara Gelar Seminar Romansa Bahasa #1

Selasa, 29 Oktober 2019 : 20.58
Seminar Romansa Bahasa #1, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Univet Bantara Sukoharjo. Selasa (29/10/2019) (foto Naura)
SUKOHARJO - Ratusan mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univet Bantara Sukoharjo mengikuti seminar yang digelar dalam peringatan Bulan Bahasa di kampus setempat, Selasa (29/10/2019)

Seminar bertajuk Romansa Bahasa #1 ini menghadirkan pembicara Drs Sukarno M.Hum, salah satu dosen PBSI Univet Bantara, dan dua pembicara lain yang berasal dari mahasiswa.

Wakil Dekan I FKIP Univet Bantara, Tri Wahono M.Hum dalam sambutannya menyampaikan, satu hal yang sangat inspiratif bahwa prodi PBSI telah mempelopori penyelenggaraan kegiatan yang bernuansa kebhinnekaan dengan masing - masing peserta menggunakan busana adat.

"Seminar ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan suasana akademik dikampus. Ini salah satu upaya internalisasi dan ekspresi dalam penggunaan bahasa di era digital," katanya.

Pada kesempatan ini, Tri juga mendorong agar kegiatan seminar tidak hanya digelar dalam rangka peringatan bulan bahasa tiap Oktober saja.

"Tapi pada bulan April tahun depan diharapkan juga bisa digelar seminar memperingati Bulan Sastra," imbaunya.

Sementara, Ketua Prodi PBSI FKIP Univet Bantara, Dra Titik Sudiatmi MPd, menjelaskan, tema seminar kali ini adalah, Perkembangan Pengunaan Bahasa dalam Era Media Digital

"Sesuai kesepakatan dan nanti akan dituangka melalui SK, nanti tiap tanggal 28, seluruh mahasiswa dan civitas akademik kampus diwajibkan berbusana tradional nusantara. Ini akan dimulai pada bulan November mendatang," tandas Titik (Naura).

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved