Obrolan

Penguatan Kepala Sekolah, UVBN Sukoharjo Gelar Diklat Angkatan I se-Kabupaten Karanganyar

Minggu, 22 September 2019 : 12.44
UVBN Sukoharjo Gelar Diklat penguatan Kepala Sekolah se Kabupaten Karanganyar Angkatan I Tahun 2019 (  Foto Auni)
SOLO - Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menyelenggarakan Diklat penguatan Kepala Sekolah angkatan I Tahun 2019.

Bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Surakarta, kegiatan diikuti 160 Kepala Sekolah se-Kabupaten Karanganyar di Hotel Grand Setia Kawan, Solo, selama delapan hari Sabtu - Sabtu, (21-28/9/2019).

"Penyelenggaraan diklat merupakan amanat pertama kali kepada kami sebagai lembaga penyelenggara diklat untuk para kepala sekolah." kata Rektor UVBN Sukoharjo Ali Mursyid dalam sambutannya.

Kepercayaan yang telah diberikan LPPKS tersebut, oleh Rektor akan dilaksanakan seoptimal mungkin dengan hasil sebaik-baiknya. Diharapkan, kerjasama penyelenggaraan diklat ini bisa terus berlanjut.

"Mudah - mudahan, semua peserta bisa lulus diklat dengan syarat, doa dan ikhtiar yang optimal selama 8 hari,” ujarnya.

Diklat menjadi sangat penting untuk diikuti secara seksama karena tuntutannya adalah profesionalitas manajerial dari seorang kepala sekolah, agar target-target tujuan dari pendidikan bisa tercapai.

“Dari perencanaan dan pelaksanaan ada dipundak kepala sekolah dengan mengekfektifkan sumber daya yang ada di satuan pendidikan. Ada para guru, TU dan sarana prasarana,” paparnya.

Ketua LPD Univet, Farida Nugrahani menambahkan, pijakan penyelenggarakan diklat berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan nomor 5497/B.B.13/HK/2019 tanggal 29 Juni 2019.

“Pijakan kedua dasarnya adalah MoU kerjasama LPPKS dengan UVBN Sukoharjo, tentang pelaksanaan diklat penguatan kepala sekolah. Selanjutnya kerjasama antara LPPKS dengan LPD UVBN Sukoharjo,” pungkasnya. (Auni)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved