Obrolan

KKN Tematik UVBN Sukoharjo Jangkau 3 Provinsi

Sabtu, 03 Agustus 2019 : 14.50
Pelepasan KKN Tematik UVBN Sukoharjo Periode I Tahun 2019, Sabtu, 03 Agustus 2019 (foto Djy)
SUKOHARJO- Sebanyak 778 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo dilepas terjun ke masyarakat mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik periode I tahun 2019

Jumlah sebanyak itu terdiri 565 mahasiswa reguler dan 214 mahasiswa non reguler. Mereka akan berpraktek untuk memberi manfaat kepada masyarakat di 67 desa yang terbagi di 3 provinsi, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jogjakarta.

“Ini KKN terbanyak yang dilepas UVBN Sukoharjo, dengan sebaran wilayah di 3 provinsi 67 desa,” kata Ketua KKN UVBN Sukoharjo Yoto Widodo dalam sambutan pelepasan di auditorium kampus setempat, Sabtu (3/8/2019).

Acara pelepasan yang dihadiri seluruh jajaran petinggi kampus ini juga menghadirkan seorang pendakwah sekaligus dosen dari UNS, Ki Seno Hadi Sumitro untuk memberi tausyah kepada mahasiswa peserta KKN

Sementara, Rektor UVBN Sukoharjo Ali Mursyid berpesan, agar mahasiswa KKN bisa secara profesional menjalankan amanah akademik berpijak pada perbuatan ilmiah berbasis ilmu yang dipraktekan di masyarakat.

"Ini sesuai tema KKN yakni, pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi desa, bersama masyarakat memberi manfaat," kata Rektor.

Rektor berharap, kepada peserta KKN agar bisa membawa diri dengan baik hingga berakhirnya masa menjalani program KKN ini. Setidaknya, mahasiswa harus bisa meninggalkan jejak ilmu dan manfaat untuk masyarakat (Djy)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved