Obrolan

Univet Bantara Berduka, Harsini Istri Rektor Pertama Tutup Usia

Jumat, 19 Juli 2019 : 00.29
Karangan bunga duka cita dari YPPP Veteran Sukoharjo atas meninggalnya Harsini Soenaryo, Kamis (18/7/2019)



SUKOHARJO - Jajaran Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo dan seluruh keluarga besar Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo berduka. Harsini Soenaryo istri almarhum Soenaryo mantan rektor pertama Univet Bantara tutup usia pada usia 76 tahun pada, Rabu(17/7/2019).

"Almarhumah adalah istri dari rektor Univet Bantara yang pertama, sekaligus juga istri dari pendiri Univet Bantara," kata Rektor Univet Bantara, Ali Mursyid saat melayat ke rumah duka di Jalan Pemuda, Purworejo, Jetis, Sukoharjo Kota, Kamis (18/7/2019) siang

Mengingat besarnya jasa almarhumah dikala mendampingi sang suami yakni, almarhum Soenaryo yang juga pendiri YPPP Veteran dalam mengembangkan kampus hingga menjadi seperti sekarang, maka rasa kehilangan itu sangat kental terasa.

"Almarhum Soenaryo merupakan tokoh sentral dibalik berdirinya Univet Bantara maupun YPPP Veteran. Maka bagi kami, Ibu Harsini ini adalah figur yang sangat penting," ungkap Rektor
Kehilangan itu terasa, mengingat selama ini semasa Harsini masih hidup, pada tiap penyelenggaraan Dies Natalis selalu ada agenda kunjungan silaturahmi jajaran petinggi Univet Bantara ke rumahnya.

Begitu tingginya komitmen almarhum Soenaryo dan keluarga  dalam memajukan Univet Bantara, hingga sebagian dari anak dan menantunya juga ikut mengabdikan diri bergabung membesarkan yayasan dan kampus hingga sekarang.

"Ya, sebagian anaknya ada yang meneruskan cita - cita almarhum dengan menjadi pengurus YPPP Veteran, dan ada juga menantu yang menjadi bagian dari kampus Univet Bantara," imbuh Rektor

Sementara, usai upacara pemberangkatan jenazah menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Astonoloyo, Ngepakan, Gayam, Sukoharjo, ratusan pelayat terdiri tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat tampak hadir ikut mengantar sebagai penghormatan terakhir (djoyo)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved