Obrolan

Hari Susu Nusantara, Mahasiswa Peternakan UVBN Sukoharjo Gelar Seminar

Selasa, 16 Juli 2019 : 18.29
Seminar Hari Susu Nusantara Prodi Peternakan Fakultas Pertanian UVBN Sukoharjo, Selasa (16/7/2019)
SUKOHARJO - Sejumlah mahasiswi Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo menggelar Seminar Nasional memperingati Hari Susu Nusantara di kampus setempat, Selasa (16/7/2019)

Seminar dibuka Rektor UVBN Sukoharjo Ali Mursyid dengan menghadirkan narasumber pengusaha dari CV. Mawar Mekar, Joko Marjono yang juga alumni UVBN Sukoharjo. Tujuannya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konsumsi susu dan produk susu setiap hari.

Di Indonesia, Hari Susu itu diperingati tiap tahun dengan kondisi kemirisan lantaran konsumsi susu Indonesia merupakan yang terendah di ASEAN. Selain soal harga, faktor persepsi dan budaya bisa jadi alasan utama kurangnya minat masyarakat untuk mengkonsumsi susu.

"Seminar seperti ini dapat meningkatkan hard skill dan soft skill adik - adik mahasiswa. Siapa tahu bahwa peristiwa hari ini akan membuat kita sukses dimasa mendatang," kata Rektor

Seminar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Peternakan UVBN ini menurut Rektor, selalu rutin dilakukan setiap tahun. Apalagi seminar kali ini temanya adalah Hari Susu Nusantara yang selalu digelar tiap tahun.

"Itu berarti secara substansi susu menjadi bagian yang terpenting. Karena sekarang sebagian masyarakat kita justru menghindari makanan dari hewan, termasuk salah satunya adalah susu. Padahal hewan itu diciptakan Allah (dalam agama Islam) salah satunya untuk memenuhi gizi daripada manusia," paparnya

Untuk itu, Rektor menghimbau kepada para mahasiswa peternakan UVBN Sukoharjo ikut mengkampayekan tentang minum susu atau mensosialisasikan tentang pentingnya makanan seimbang antara protein nabati dan hewani.

"Susu kedelai itu bukan susu. Itu adalah sari kedelai. Susu sapi adalah susu yang mengandung protein dan kalsium, sangat baik untuk anak maupun orang dewasa, atau lansia," pungkasnya (Djoyo)


0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved