Obrolan

POM Rayon II Surakarta, UVBN Sukoharjo Gelar Pertandingan Cabor Tenis Meja

Selasa, 23 April 2019 : 17.12
Cabor tenis meja POM Rayon II Surakarta yang digelar di kampus UVBN Sukoharjo, Minggu (21/4/2019)
SUKOHARJO - Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo ditunjuk menjadi tuan rumah salah satu dari 11 cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon II Surakarta 2019 yakni, Tenis Meja.

Bertempat di Auditorium kampus setempat. Minggu (21/4/2019) kemarin, Rektor UVBN Sukoharjo, Ali Mursyid Wahyu Mulyono dalam sambutannya menyampaikan, POM Rayon II Surakarta merupakan kegiatan pertandingan olahraga antar mahasiswa yang diselenggarakan tiap 2 tahun sekali.

Ada sekira 80 perguruan tinggi yang terhimpun didalamnya, baik negeri maupun swasta dengan jumlah atlit atau mahasiswa yang ikut serta pada pertandingan diseluruh cabor untuk tahun ini ada sekira 700 mahasiswa.

"Manfaat dari keterlibatan mahasiswa dalam pertandingan ini tidak hanya sekedar melewati kegiatan akademik yang ada di kampus, tapi kegiatan kegiatan yang bersifat non akademik agar mampu mengasah kecerdasan yang tidak ditemukan di ruang kuliah yaitu kecerdasan emosional,"kata Rektor.

Dengan kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional melalui salah satu cabor yang dipertandingkan di kampus UVBN Sukoharjo yakni, tenis meja, Rektor berharap para peserta POM Rayon II Surakarta menemukan salah satu jalan untuk menuju kesuksesan. baik di dalam kampus ketika kuliah sampai dengan nanti di luar kampus.

Sementara, ketua penyelenggara cabor tenis meja POM Rayon II Surakarta, Budi Setiono menyampaikan, pendaftar yang ikut pertandingan sampai saat ini ada 21 Perguruan tinggi, dengan kategori single putra 27 pemain, ganda putra 23 pemain, single putri 8 pemain, ganda putri ada 5 pemain.

"Untuk tuan rumah, Univet kali ini menerjunkan empat pemain di tunggal putra dan ganda putra," pungkasnya

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved