Obrolan

Membangun Mental Excellent Mahasiswa Di Era 4.0

Jumat, 05 April 2019 : 13.00
Gelar ESQ UVBN Sukoharjo, membangun mental excellent mahasiswa di era 4.0, Jum'at (5/4/2019) (foto NSN)
SUKOHARJO - Tidak semua orang sukses mempunyai bekal pendidikan akademik. Mereka ini adalah orang - orang tangguh yang berhasil memenangkan pertarungan tanpa pernah menyerah.

Hal itu disampaikan Direktur Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Suranto S. Siswoyo saat memotivasi, membangun mental ratusan mahasiswa Fakultas Tehnik Sipil Industri Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo di gedung H dkampus setempat, Jum'at (5/4/2019)

Dalam acara Emotional Spritual Quotient (ESQ) ini, para mahasiswa diberi paparan tentang membangun mental untuk menjadi figur yang berbeda, kreatif dalam meraih sukses

"Di era 4.0 ini jadilah yang beda dalam hal positif dengan penuh inspirasi, berubah, dan semangat," tegas Suranto dengan gayanya yang khas saat menyampaikan materi

Wakil Rektor III UVBN Sukoharjo, Sodikin mewakili Rektor menyampaikan, penyelenggaraan ESQ ini bertujuan membekali para mahasiswa agar setelah lulus dan terjun di dunia kerja.

"Ini pesertanya adalah anak - anak Tehnik, baik Sipil maupun Industri. Nantinya mereka akan menghadapi dunia kerja yang keras, mungkin lebih mengandalkan ketrampilan dan kecerdasan. Oleh karenanya kami bekali dengan ESQ," terang Sodikin

Diharapkan dengan pembekalan ESQ para mahasiswa UVBN Sukoharjo ketika nanti lulus dan bekerja di bidang kontruksi ataupun industri, mereka selalu mengedepankan sisi spiritualnya.

"Peserta rata - rata para mahasiswa semester 6. Ini sengaja untuk memberi bekal mental spiritual lebih dini," pungkasnya (NSN)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved