Obrolan

Kementrian PUPR : Infrastruktur Penting Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Minggu, 07 April 2019 : 13.58
Seminar Nasional Keandalan Infrastruktur Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Bagi Kemajuan Bangsa di kampus UVBN Sukoharjo,Sabtu (6/4/2019)
SUKOHARJO - Hingga kini Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) bertekad melaksanakan tugas pembangunan infrastruktur sesuai dengan arahan kebijakan nasional dan Restra Kementerian PUPR dalam upaya memajukan bangsa.

"Pembangunan infrastruktur di Indonesia perlu digalakkan mengingat manfaat dan dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi, peningkatan daya saing, mengurangi kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan dan lainnya," kata Dodi Krispratmadi mewakili Menteri PURP RI dalam seminar nasional bertema "Keandalan Infrastruktur Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Bagi Kemajuan Bangsa", yang digelar Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjodi di Auditorium kampus setempat, Sabtu (6/4/2019)

Menurut Dodi, peran perguruan tinggi dalam pembangunan infrastruktur merupakan salah satu elemen pendukung dalam penyediaan sumber daya manusia yang berkompeten dan berdaya saing dalam rangka memenuhi rantai pasok konstruksi.

Seminar yang merupakan civil project ini diikuti sekira 500 peserta dari Perguruan Tinggi (PT) se-Jawa Tengah yang memiliki program studi Teknik Sipil. Dalam acara ini juga dihadirkan pembicara lainnya yakni, Eko Yunianto, mewakili Gubernur Jawa Tengah, Hari Suprayogi, Dirjen Sumber Daya Air, dan Sriyana, Dosen UNDIP.

Dalam sambutannya, Rektor UVBN Sukoharjo, Ali Mursyid menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada program studi teknik sipil yang telah mampu menyelenggarakan seminar nasional sekaligus menghadirkan narasumber ahli dibidangnya.

"Mudah-mudahan kita bisa menyimak apa yang disampaikan narasumber karena narasumber adalah para pelaku pembangunan dibidang sumber daya air dan bisa membekali kita semua macam pekerjaan apa yang dihadapi ketika kita akan berkerja disitu," jelasnya.

Sementara, Ketua Penyelenggara, Muhammad Jawahir dalam laporannya mengatakan kegiatan seminar nasional ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yakni, temu wicara regional FKAMTSI wilayah 8 Jawa Tengah dan civil project.

"Civil project memiliki beberapa kegiatan seperti, seminar nasional, lomba beton konvensional, lomba karya tulis ilmiah nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Uiversitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo," pungkasnya (NSN)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved