Obrolan

Dies Natalis Ke-51, UVBN Sukoharjo Wisuda 358 Mahasiswa

Senin, 01 April 2019 : 17.05
Rektor UVBN Sukoharjo, Ali Mursyid mewisuda 358 mahasiswa S1 dan S2 tahun  periode I, 2019
SUKOHARJO - Bertekad menjadi perguruan tinggi yang futuristik dan antisipatif menghadapi era revolusi industri 4.0, Universitas Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo mendorong peningkatan kualitas dan kreatifitas sumber daya insani melalui 6 program yang dicanangkan,

"Program itu, Univet mencari doktor, percepatan peningkatan jenjang Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) dosen, updating dan upgrading sarana laboratorium, pengembangan sarana Information Technology (IT)," sebut Rektor UVBN Sukoharjo, Ali Mursyid saat mewisuda 358 mahasiswa S1 dan S2  Periode I di auditorium kampus setempat, Sabtu (30/3/2019) kemarin.

Selanjutnya kata Rektor adalah, pengembangan digital library atau e-library, dan pengembangan kerjasama dengan berbagai pihak dari dalam dan luar negeri yang implementable.

"Program Univet mencari doktor ini ditempuh dengan cara memacu para dosen untuk studi lanjut program doktor dan mencari doktor untuk direkrut menjadi dosen. Saat ini ada 23 dosen sedang menempuh studi program doktor di berbagai universitas," terangnya.

Sedangkan pengembangan sarana Information Technology (IT), menurut Rektor, pada awal tahun 2019 pihaknya telah membentuk Unit Pelaksana Sistem Informasi (UPSI) yang akan mengembangkan pangkalan data dan sistem informasi terintegrasi.

"Program ini untuk mengantisipasi berbagai hal, antara lain pelayanan kepada mahasiswa, dosen dan civitas akademika serta stakeholders. Hal ini untuk menyesuaikan regulasi pemerintah yang berkembang dengan cepat sekaligus sebagai kesiapan persaingan antar perguruan tinggi," ujarnya

Sebelumnya, Wakil Rektor I UVBN Sukoharjo, Herry Agus Susanto dalam laporannya menyampaikan, dari 358 wisudawan - wisudawati terdiri 327 wisuda S1 dan 31 wisuda Pasca Sarjana S2 pada prosesi Wisuda S1 dan S2 Periode 1 tahun 2019, yang berhasil lulus dengan predikat dengan pujian  (cumlaude) adalah sebanyak 44 orang.

"Berdasarkan SK Rektor Nomor : 280/SK/A/B.4/UnivetBr/2011 tentang Peraturan Bidang Akademik untuk Program Sarjana predikat cumlaude dari 358 wisudawan dan wisudawati yang terdiri 327 wisuda S1 dan 31 wisuda Pasca Sarjana S2 pada prosesi Wisuda S1 dan S2 Periode 1 tahun 2019 diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,51-4,00 dan masa studi tidak lebih dari 9 semester.

Sedangkan Untuk Program Pascasarjana, disampaikan Herry, predikat cumlaude diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,70-4,00 dan masa studi tidak lebih dari 5 semester. (NSN)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved