Obrolan

Lomba Mural Meriahkan Dies Natalis Ke-51 UVBN Sukoharjo

Senin, 25 Maret 2019 : 14.41
Lomba Mural Dalam Rangka Dies Natalis ke-51 UVBN Sukoharjo, Senin (25/3/2019) 
SUKOHARJO - Ratusan mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo mengikuti lomba mural dalam rangka Dies Natalis ke-51, Senin (25/3/2019).

Dalam lomba dengan tema Perjuangan dan Pendidikan ini, para mahasiswa menuangkan kreatiitasnya melukis pada media pagar tembok kampus yang sudah diberi warna dasar putih.

"Sesuai dengan jumlah pembagian ukuran panjang tembok. peserta lomba dibagi menjadi 28 tim, dengan masing - masing beranggotakan maksimal 7 mahasiswa," kata Ketua Panitia Nur Cahyo Ardiansyah, mahasiswa dari Prodi BK FKIP.

Menurutnya, masing - masing tim peserta lomba diberi waktu menyelesaikan lukisan muralnya mulai dari sekira jam 09.00 WIB hingga sore hari. Adapun luas bidang tembok yang dilukis setelah dibagi 28 bidang, rata - rata berukuran 2X3 meter.

Sementara, Wakil Rektor III UVBN, Sodikin, mewakili Rektor UVBN, Ali Mursyid, saat membuka acara menyampaikan, lomba mural ini merupakan salah satu lomba dari rangkaian kegiatan selama 3 hari untuk menyambut Dies Natalis ke -51.

"Hari ini yang utama adalah lomba mural antar mahasiswa dilingkungan kampus, ada juga lomba K3, dan lomba ketertiban administrasi," terang Sodikin

Selain lomba, para mahasiswa bersama dosen dan karyawan juga akan unjuk kreatifitas dibidang seni melalui sebuah pertunjukan panggung seperti seni tari, musik dan nyanyi.

"Dari rangkaian kegiatan ini, boomnya nanti hari Rabu dengan mengundang artis bintang tamu," katanya

Dengan usia ke 51 tahun ini diharapkan kualitas UVBN meningkat seiring dengan perkembangan jaman dari berbagai segi. Setidaknya akan ada perbaikan peringkat antar PTN/PTS

"Yang jelas, kami menuju kepada peringkat yang lebih baik, dari saat ini sudah 145 dan semoga bisa masuk 100 besar PTN/PTS se Indonesia," pungkasnya. (NSN)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved