Obrolan

Dies Natalis ke -51, UVBN Sukoharjo Sambangi Panti Asuhan Al Istighfar

Rabu, 27 Maret 2019 : 15.50
Rektor UVBN Sukoharjo, Ali Mursyid ditengah anak panti asuhan Al-Istighfar (Foto NSN)

SUKOHARJO -  Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo, Ali Mursyid bersama sejumlah civitas akademi mengunjungi panti asuhan anak yatim dhuafa Al-Istighfar di Gesingan, Sukoharjo, Rabu (27/3/2019)

"Ini merupakan kunjungan rutin dalam rangkaian Dies Natalis ke-51 dengan pondok pesantren maupun panti asuhan yang berbeda. Adapun tahun ini,kami mengunjungi Panti Asuhan Al-Istighfar," kata Rektor disela acara

Dalam kesempatan ini, selain bersilahturahmi dengan pengelola, Rektor beserta rombongan juga menyampaikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada anak - anak panti asuhan yang berasal dari lingkungan sekitar Gesingan.

"Mudah-mudahan dengan bingkisan dan tali asih dari kami ini bisa bermanfaat. Dan kami juga minta do'a dan restunya supaya kedepan Univet dapat lebih maju serta bisa memberi manfaat untuk lingkungan sekitarnya," kata Ali

Oleh pimpinan panti asuhan, usai bersilahturahmi, Rektor diajak meninjau pembangunan gedung panti asuhan yang saat ini sudah mendekati proses penyelesaian.

"Kami tentu berterima kasih, dengan kunjungan dan bantuan yang telah diberikan. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat, Sigit Cahyono Ketua Panti Asuhan

Menurut Cahyo, panti asuhan di Gesingan sengaja didirikan untuk mengembangan nilai - nilai agama khususnya untuk anak - anak yatim dan anak warga tak mampu.

"Di panti ini kebetulan sebagian pengajarnya juga ada yang alumni dari UVBN Sukoharjo. Untuk saat ini anak asuh yang ada disini ada 20 anak berasal dari lingkungan sekitar sini. Semua kebutuhan sekolah mereka kami fasilitasi.Rata - rata mereka masih di bangku Sekolah Dasar,"pungkasnya.(NSN)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved