Obrolan

Jalan Sehat Serentak Milad Muhammadiyah ke 106 Raih Penghargaan LEPRID

Senin, 19 November 2018 : 18.54

Kader Muhammadiyah Klaten usai jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106 (Foto. NSN)
KLATEN - Penyelenggaraan jalan sehat serentak di 35 Kabupatren/Kota di Jawa Tengah dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106 mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID)

Di Klaten Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat setidaknya menyediakan tiket umroh sebagai hadiah utama bagi peserta yang beruntung dalam rangkaian milad yang bertema “Ta'awun Untuk Negri" ini

"Diperkirakan jalan sehat serentak yang telah berlangsung Minggu (18/11/2018) kemarin di ikuti sekira 500.000 orang di seluruh Jateng. Sedangkan untuk di Klaten sendiri sekira 15.000 orang," kata Ketua Panitia dari PDM Klaten, Gunawan Wahid Hasyim.

Salah satu peserta yang juga kader Muhammadiyah Heru Cipto Nugroho mengatakan, meski dia selama ini tinggal di Ibukota, Jakarta, namun Klaten, khususnya Kecamatan Delanggu tak bisa begitu saja ia lupakan lantaran merupakan tempat lahirnya.

"Jakarta itu tempat saya selama ini melakukan aktivitas ekonomi. Jadi setiap ada waktu senggang saya pasti menenggok kampung halaman di Delanggu," ujarnya saat ditemui, Minggu (18/11/2018) malam 

Heru berharap dengan Milad 106 Muhammadiyah gerakan dakwah persyarikatan Muhammadiyah semakin berkemajuan di era millenial dan semakin membawa keberkahan untuk seluruh umat.

"Dengan kegiatan jalan sehat di Milad Muhammadiyah ke 106, sebagai organisasi tertua di Indonesia, Muhammadiyah dapat turut serta menjadi penyejuk di saat memanasnya suhu politik menjelang pemilu 2019,"pungkasnya.(*)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved