Obrolan

Fakultas Syariah IAIN Surakarta Gelar Seminar Keadvokatan

Jumat, 19 Oktober 2018 : 08.20
Dekan Fakultas Syariah IAIN Surakarta, M. Usman bersama Ketua DPC Peradi Surakarta, Badrus Zaman (foto. Nsn)
SUKOHARJO - Bertujuan menambah ilmu pengetahuan dalam dunia peradilan khususnya praktek keadvokatan, Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar seminar Advokat dan konseling hukum dalam perkara perdata dan pidana, Kamis (18/10/2018)

Seminar dengan menghadirkan narasumber Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia ( DPC Peradi) Surakarta, Badrus Zaman ini, diikuti sekira seratusan mahasiswa dari kalangan internal kampus yang rata - rata sudah semester 7.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Surakarta, M Usman mengatakan, selain bertujuan menambah ilmu, seminar ini juga sejalan dengan kompetensi Fakultas Syariah. Sedaknya bagi mahasiswa setelah nanti lulus dan berkeinginan menjadi advokat, akan mendapat gambaran tentang dunia kerja profesi advokat dari pelakunya langsung.
 
"Dengan kompenti tersebut, maka kami perlu melakukan banyak kerja sama, salah satunya dengan Pak Badrus Zaman yang kebetulan juga Ketua DPC Peradi Surakarta. Tujuannya untuk memberikan pembinaan, serta membagi pengalaman, supaya ketika mahasiswa ini lulus, mereka siap terjun di dunia keadvokatan," terangnya 

Sementara, Badrus Zaman sebagai narasumber sekaligus advokat yang telah banyak pengalaman menekankan, kepada mahasiswa yang saat ini tengah menempuh ilmu hukum agar mempunya sudut pandang positif, tidak perlu khawatir dengan peluang kerja profesi advokat.

"Kadang - kadang masih banyak mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan ilmu hukum masih binggung atau belum tahu kerja advokat itu seperti apa," ujar Badrus

Badrus berharap dengan adanya kegiatan seminar dan konseling hukum ini, para mahasiswa bisa memahami dan yakin memilih profesi advokat sebagai pekerjaan setelah lulus nanti.

"Banyak sekali bidang - bidang usaha yang membutuhkan advokat. Jadi tidak perlu berkecil hati setelah lulus sebagai sarjana hukum nanti," tegasnya. (Nan)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved