Obrolan

Target 1 Juta User, Oorth, Aplikasi Medsos Karya Anak Negeri Luncurkan Versi iOS Dan Web

Rabu, 21 Maret 2018 : 19.17
Tiga punggawa Oorth didampingi legalnya, Badrus Zaman saat launching di Harris -Pop! Hotel and Convention, Rabu (21/3/2018) (foto. Nugroho Satoe)
SOLO - Sebuah aplikasi media sosial (medsos) asli hasil pengembangan anak negeri tiga serangkai, Krishna Adityangga (CEO), Dhanny Ardiansyah (CTO), dan Mulyono Herman (CIO), resmi meluncurkan versi iOS dan Website.

Ketiga anak muda ini tergabung dalam perusahaan Skynosoft Portal Prime yang berkantor pusat di Solo, Jawa Tengah.

"Oorth merupakan aplikasi medsos yang lebih fokus pada pengembangan komunitas secara digital." klaim Krishna saat launching di Harris-Pop! Hotel and Convention, Solo, Rabu (21/3/2018)

Sejak dikenalkan ke publik versi androidnya pada Oktober 2017 lalu di Jakarta, Krishna menyebutkan, Oorth sudah menunjukkan peningkatan pengguna cukup signifikan hingga 34 ribu user. Sebagai aplikasi baru, ditargetkan pada tahun ini bisa tembus 1 juta pengguna.

Pengguna Oorth, lanjut Krishna, bukan hanya berasal dari Indonesia saja, tetapi sudah merambah ke dunia internasional. Diantaranya, Hongkong, Australia, Malaysia, Singapura, dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.

"Komunitas di luar negeri menyambut baik kehadiran Oorth, terutama WNI yang berada di Hongkong dan Malaysia," sebutnya

Tak hanya itu, untuk terus mengembangkan aplikasi guna menjawab kebutuhan penggunanya, Oorth juga bekerja sama dengan berbagai institusi, perusahaan, dan komunitas - komunitas.

Dengan tema Find Easiness, aplikasi ini menjanjikan kemudahan bagi pengguna dan komunitas - komunitas untuk terus terhubung dan membantu sesama. Semisal, bagi mereka yang akan membayar zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), maka hal itu bisa dilakukan cukup melalui aplikasi Oorth.

"Kami berharap dengan aplikasi hasil karya anak negeri ini, pemerintah dapat memberi dukungan agar Oorth semakin banyak diakses masyarakat dan menjadi produk teknologi kebanggaan bangsa."pungkasnya (NSN)

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved