Obrolan

Sambutan Ketua Dewan Peradi di Hotel The Royal Heritage Surakarta

Kamis, 21 Januari 2016 : 16.00
SAMBUTAN
KETUA DEWAN PIMPINAN CABANG
PERHIMPUNAN ADVOKAT INDONESIA (PERADI) SURAKARTA
PERIODE 2015-2019
PADA
PERINGATAN NATAL KELUARGA BESAR ADVOKAT DPC PERADI SURAKARTA
DI HOTEL THE ROYAL HERITAGE SURAKARTA
TANGGAL 8 JANUARI 2016

Yang saya hormati PJ Walikota Surakarta,
Yang saya hormati Ketua Pengadilan Negeri Surakarta
Yang saya hormati Ketua DPRD Kota Surakarta,
Yang saya hormati Kepala LP Surakarta,
Yang saya hormati Kepala Kejasaan Negeri Surakarta,
Yang saya hormati tokoh Masyarakat dan tamu undangan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu....,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuuh........
Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua..

Saudara-Saudara tamu undangan dan anggota DPC Peradi Surakarta,
Serta hadirin Sekalian yang Saya Hormati,

Malam ini merupakan malam yang sangat istimewa bagi saudara-saudara Umat Kristiani. Dpc Peradi Surakarta yang telah mendapatkan berkah rahmat Tuhan yang maha esa, kita dapat dipertemukan kembali peringatan Natal kali ini dalam keadaan yang sehat, bahagia, dan penuh kedamaian.

Saya ingin menggunakan kesempatan yang membahagiakan ini, untuk menyampaikan selamat dan salam kepada  anggota DPC Peradi Surakarta. Yang beragama kristiani Berbahagialah di Hari Natal, yang penuh kedamaian dan. Semoga damai menyertai hadirin semua. .

Saya berharap peringatan Natal kali ini makin membawa persatuan dan kesatuan Umat Kristiani di seluruh penjuru tanah air umumnya dan sesama anggota DPC Peradi Surakarta khususnya demi kemajuan Bangsa, Negara, dan Agama.

Saudara-Saudara.yang kami hormati,.
“Advokat Kristiani Terpanggil Mewujudkan syallom di Dunia melalui Profesinya” merupakan sub-tema peringatan Natal kali ini. Ada dua hal penting yang termaktub dalam sub tema tersebut. Yang pertama adalah kita sebagai profesi advokat. Dan yang kedua adalah tugas advokat mewujudkan syallom di dunia.

Profesi dan organisasi advokat yang kita emban saat ini bukan tanpa tujuan yang tak tahu arah. Profesi dan organisasi advokat yang kita emban saat ini merupakan wadah kita melakukan sebuah perjuangan dan pengabdian untuk Bangsa, Negara, dan Agama. Saya meminta izin untuk sedikit mendefinisikan arti “Syallom”. Syallom berarti sejahtera, tidak ada yang hilang, tidak ada perpecahan, kesehatan, dan kelengkapan. Advokat kristiani yang mewujudkan Syallom, berarti ia adalah advokat yang harus mampu untuk mewujudkan kesejahteraan, menjaga keutuhan dan kedamaian, dan terus saling berlomba-lomba dalam kebaikan demi terciptanya masyarakat adil dan makmur.

Kawan-kawan seperjuangan yang Saya banggakan..
Tujuan dan keinginan mulia itu tidak bisa dicapai dengan Saya seorang diri. Tujuan dan keinginan itu haruslah dicapai dengan membangun kesadaran kolektif berorganisasi dan peningkatan dedikasi dengan semata-mata hanya untuk terus meningkatkan kapasitas diri, menjadi advokat sejati yang benar-benar mampu mewujudkan kesejahteraan di masyarakat.

Saudara-saudara..
Pada kesempatan yang baik ini, Saya mengajak seluruh umat beragama anggota DPC Peradi Surakarta untuk memperkuat rasa persaudaraan sesama anggota. Melalui perayaan Natal, Saya mengajak rekan rekan Kristiani anggota DPC Peradi Surakarta untuk memperbaharui semangat pengharapan di hati masing-masing, mampu merefleksikan rasa dalam kehidupan, serta mampu membangun semangat juang yang tinggi.

Hadirin sekalian yang Saya Hormati..
Demikianlah harapan, pesan, dan ajakan Saya pada hari yang mulia ini. Semoga Saudara-saudara menjadikan tema kali ini sebagai renungan, sekaligus sebagai spirit  untuk maju. Jadikanlah Tuhan sebagai penerang hati sanubari dan umat manusia di muka bumi, melalui perjuangan dan pengabdian pada kerja profesi dan organisasi yang kita emban saat ini.

Selamat Natal dan selamat Tahun Baru 2016,

Sekian, Terima kasih,
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuuh....... 

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved