Obrolan

Advokat Perlu Perlindungan Hukum Dalam Jalankan Profesi

Jumat, 22 Januari 2016 : 11.27
Solo – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surakarta rencananya akan  menggelar acara Musyawarah Cabang (Muscab II) di Lor In Syariah Hotel, Sabtu (12/12) dengan agenda pokok memilih ketua Peradi Solo  periode 2015-2019

Menurut salah satu kandidat yang mencalonkan diri maju menjadi Ketua Peradi Solo, M. Badrus Zaman, SH. M.H menjelaskan muscab Peradi ini aakan diikukti sekitar 240 anggota yang semuanya memiliki hak suara untuk memilih dan tersebar di seluruh eks Karesidenan Surakarta minus Kabupaten Klaten.

“Nantinya akan hadir sekitar 240 anggota dari Solo Raya namun tidak termasuk wilayah Klaten,” jelas Badrus kepada sejumlah wartawan di Solo Jawa Tengah, Jumat (11/12).

Badrus Zaman juga menyampaikan visi misinya untuk mencalonkan diri sebagai ketua agar Peradi bisa menjadi organisasi Advokat yang  besar berpengaruh, dan profesional yang bisa memberikan perlindungan  hukum bagi anggotanya dalam menjalankan profesinya.

Selain itu misi  Badrus Zaman yang memiliki jam terbang tinggi dan selama ini aktif membela kepentingan buruh ini nantinya Peradi juga akan  memberikan bantuan hukum gratis pada masyarakat yang tidak mampu dengan membentuk Pos Bantuan Hukum Peradi (PBH Peradi).   

“Karena advokad sendiri itu juga tidak kebal hukum. Sehingga perlu juga perlindungan hukum,” tegas Badrus Zaman. 

Selain M. Badrus Zaman, kandidat lain yang juga maju dalam pemilihan ketua Peradi Solo periode 2015-2019 adalah Muhammad Taufiq, SH., M.H.  Sebelumnya  DPC Peradi juga menyelanggarakan Seminar bertema Mewujudkan Advokad yang Profesional Dalam Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi Asean 2016 dengan pembicara Dr. Fauzi Yusuf Hasibuan, SH.MH.  

Sumber : beritajateng.net

0 komentar :

Berikan Komentar Anda

Copyright © 2020 Peradisurakarta.com All Rights Reserved